Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 9 Kurikulum Merdeka Bab III Indahnya Etika Pergaulan dan Komunikasi Islami

Rangkuman atau ringkasan PAIBP Kelas IX SMP/MTs Kurikulum Merdeka Bab III Indahnya Etika Pergaulan dan Komunikasi Islami
Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini adalah rangkuman/ringkasan atau kesimpulan dari materi Pendidikan Agama dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas IX SMP/MTs Kurikulum Merdeka. Postingan kali ini menyajikan rangkuman atau ringkasan PAIB kelas 9 SMP/MTs Bab III Indahnya Etika Pergaulan dan Komunikasi Islami

Rangkuman PAIBP Kelas IX SMP/MTs Kurikulum Merdeka Bab III Indahnya Etika Pergaulan dan Komunikasi Islami

1. Pergaulan Islami adalah pergaulan di antara manusia dengan berpedoman pada norma-norma yang telah digariskan dalam Al-Qur’an dan hadis Rasulullah saw.

2. Ajaran Islam memberikan rambu-rambu dalam pergaulan sehari-hari, baik pergaulan dengan orang yang lebih tua, dengan sebaya, dengan yang lebih muda, maupun pergaulan dengan lawan jenis.

3. Komunikasi Islami adalah proses penyampaian pesan antar sesama manusia yang didasarkan pada ajaran Islam.

4. Etika berkomunikasi menurut ajaran Islam antara lain:
a. Menyampaikan informasi dengan benar
b. Menggunakan bahasa yang santun
c. Biasakan memberikan respon dengan kata-kata yang baik
d. Bertanggung jawab

Demikian postingan Sekolahmuonline tentang Rangkuman PAIBP Kelas 9 Kurikulum Merdeka Bab III Indahnya Etika Pergaulan dan Komunikasi Islami. Rangkuman dirujuk dari Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk SMP/MTs Kelas IX. Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 9 Kurikulum Merdeka Bab III Indahnya Etika Pergaulan dan Komunikasi Islami"

close