Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tafsir Al-Munir Kitab Berbahasa Arab dan Terjemah Bahasa Indonesia ~ sekolahmuonline.com

Tafsir Al-Munir Kitab Berbahasa Arab dan Terjemah Bahasa Indonesia ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, diantara berbagai karya tafsir Al-Quran dengan berbagai coraknya, maka Tafsir Al-Munir: Aqidah, Syari'ah, Manhaj merupakan buku tafsir Al-Quran yang sangat direkomendasikan untuk dibaca oleh kaum muslimin di era modern ini. Tafsir Al-Munir yang judul aslinya At-Tafsir Al-Munir fil Aqidah wasy-Syari'ah wal-Manhaj adalah hasil karya tafsir terbaik dari ulama asal Damaskus, Prof. Dr. Wahbah Zuhaili.
Download kitab Tafsir Al-Munir Berbahasa Arab dan Terjemah Bahasa Indonesia
Tafsir Al-Munir Bahasa Arab dan Terjemah Bahasa Indonesia

Biografi Ringkas Prof. Dr. Wahbah Zuhaili

Wahbah Az-zuhaili lahir di Dair 'Athiyah, Damaskus, pada tahun 1932. Ayah beliau adalah seorang hafizh Al-Quran dan mencintaiai As-Sunnah. 

Pada tahun 1956, beliau berhasil menyelesaikan pendidikan tingginya di Universitas Al-Azhar Fakultas Syariah. Beliau memperoleh gelar magister pada tahun 1959 pada bidang Syariah Islam dari Universitas Al-Azhar Kairo dan memperoleh gelar doktor pada tahun 1959 pada bidang Syariah Islam dari Universitas Al-Azhar Kairo.

Tahun 1963, beliau mengajar di Universitas Damaskus. Di sana, beliau mendalami ilmu fiqih serta ushul fiqih dan mengajarkannya di Fakultas Syariah. Beliau juga kerap mengisi seminar dan acara televisi di Damaskus, Emirat Arab, Kuwait, dan Arab Saudi.

Sekilas Tentang Tafsir Al-Munir

Buku Tafsir Al-Munir: Aqidah, Syari'ah, Manhaj merupakan Tafsir lengkap Al-Quran 30 juz. Tafsir Al-Munir sendiri terdiri dari 15 jilid. 

Tafsir Al-Munir ini sangat laris di Timur Tengah dan negara-negara di Jazirah Arab. Karenanya, buku Tafsir ini banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.

Karya Tafsir ini hadir sebagai rujukan utama di setiap kajian tafsir di setiap majelis ilmu. Secara bobat dan kualitas, buku ini jelas memenuhi hal tersebut.

Dalam karya fenomenal Prof. Dr. Wahbah Zuhaili ini, Anda akan mendapatkan pembahasan-pembahasan penting dalam mengkaji Al-Quran yaitu:
• Metode penyusunan tafsir ini, berdasar pada metode tafsir bil-ma' tsur dan tafsir
bir-ro'yi. 
• Ada pejelasan kandungan ayat secara terperinci dan menyeluruh.
• Dijelaskan sebab turunnya ayat (asbabun nuzul ayat).
• Di setiap pembahasan ayat, diperincikan penjelasan dari segi qiraat, iraab, balaghah, dan mufradat lughawiyyah.
• Tafsir ini berpedoman pada kitab-kitab induk tafsir dengan berbagai manhaj-Nya.
• Tafsir ini menghapus riwayat-riwayat Israiliyat.

Download Gratis Tafsir Al-Munir Arab dan Terjemahan

Melihat ulasan singkatnya saja, tentu sangat disayangkan jika Anda tidak memiliki Tafsir Al-Munir. Tafsir Al-Munir menurut Sekolahmuonline adalah sebuah literatur tafsir Al-Qur'an yang harus Anda miliki, karena sangat lengkap dan bagus.

Bagi Anda yang ingin memiliki wujud fisiknya dan menjadi aset perpustakaan pribadi di tempat Anda, silakan hubungi toko-toko buku atau kitab terdekat.

Jika Anda ingin membacanya lewat laptop atau HP Android Anda, Anda dapat mengunduh atau mendownloadnya secara gratis.

Sekolahmuonline sendiri tidak mengunggahnya di internet, akan tetapi ketika browsing menemukan Tafsir Al-Munir ini dalam bentuk PDF. Bahkan tidak cuma kitab aslinya yang berbahasa Arab, Sekolahmuonline juga menemukan terjemahannya. Jadi, tidak ada alasan bagi Anda yang belum bisa berbahasa Arab untuk melewatkan menikmati hasil karya yang luar biasa ini. 

Nah, berikut ini Buku Tafsir Al-Munir Lengkap dari jilid ke-1 sampai jilid ke-15 dalam bahasa Arab dan terjemah bahasa Indonesia. Silakan didownload. Jika ada link mati/error, beritahu kami langsung lewat kolom komentar. Untuk mendownload tinggal klik: Download

Tafsir Al-Munir Bahasa Arab Jilid 1-15:

Untuk ukuran total 15 jilid lengkap Kitab Tafsir Al-Munir berbahasa Arab ini tidak terlalu besar (kurang dari 200 MB). Silakan didownload.

Tafsir Al-Munir Terjemah Bahasa Indonesia Jilid 1-15:

Untuk terjemah Tafsir Al-Munir ukuran total semua jilid lengkap hampir mendekati 800 MB (1 GB kurang). Maka, untuk mendownload semuanya 15 jilid kami ingatkan agar memori HP yang Anda miliki mencukupi. Biasanya HP Android model sekarang kapasitas memorinya besar-besar sebenarnya, hanya saja sering terisi dengan videos-video dan gambar-gambar photo yang memakan memori sangat besar. Jadi, silakan kondisikan terlebih dahulu HP/Android/dll yang Anda miliki. 
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Tafsir Al-Munir Kitab Berbahasa Arab dan Terjemah Bahasa Indonesia ~ sekolahmuonline.com"

close