Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Uji Pengetahuan Akhir Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Bab 1 Kelompok Sosial ~ sekolahmuonline.com

Kunci Jawaban Uji Pengetahuan Akhir Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Bab 1 Kelompok Sosial ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan kunci jawaban dari soal-soal yang ada pada Uji Pengetahuan Akhir mata pelajaran Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Bab 1 Kelompok Sosial halaman 32-38. Silakan dibaca dan dipelajari, semoga bermanfaat.

Soal Uji Pengetahuan Akhir Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Bab 1 Kelompok Sosial

Silakan kerjakan soal-soal di bawah ini. Usahakan tidak melihat kunci jawaban terlebih dahulu. Jika kesulitan, baru silakan lihat kunci jawaban yang sudah disediakan.

Kunci Jawaban Uji Pengetahuan Akhir Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Bab 1 Kelompok Sosial

1. B, S, S

2. C

3. B

4. 1-B, 2-A, 3-C, 4-D

5. B

6. Kelompok mampu menunjukkan hasil kinerjanya dengan baik. Kondisi ini dibuktikan dengan adanya hasil produk yang dipresentasikan di kelas.

7. 1 dan 3 memenuhi kriteria.

8. 1=Benar, 2=Salah

9. Ya, Setuju. Dinamika kelompok terjadi karena adanya hubungan sosial yang dibangun oleh individu dan kelompok. Konsep ini sejalan dengan temuan peneliti yang menunjukkan bahwa risak (bullying) bukanlah fenomena tunggal yang terjadi antarindividu. Akan tetapi, risak (bullying) juga melibatkan orang-orang disekitar kita seperti asisten bully, reinforcer, victim, devender, dan outsider.

10. Tidak Setuju. Soal menuntut peserta didik memiliki kemampuan literasi dan kemampuan pemahaman konsep terkait penanganan masalah bullying. Pertama, soal menanyakan mengenai cara memutus mata rantai (pengentasan masalah). Sementara itu, infografis menyajikan kemampuan dan efektivitas saran cara mengantisipasi (pencegahan). Kedua, peneliti melihat bullying pada konteks masalah di sekolah (bukan konteks siber). Padahal infografis fokus pada penanganan cyber bullying. Dengan demikian, penanganan masalah tersebut membutuhkan strategi yang berbeda. Ketiga, peneliti mengemukakan bahwa bullying terjadi karena faktor keikutsertaan orang-orang di lingkungan sekitar seperti assisten bully, reinforcer, dan outsider. Artinya, penanganan bullying harus memperhatikan faktor keterlibatan pihak-pihak tersebut. Sementara itu, saran pada infografis dilakukan untuk mempertahankan diri sendiri dari kejahatan digital
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Uji Pengetahuan Akhir Sosiologi Kurikulum Merdeka Kelas 11 Bab 1 Kelompok Sosial ~ sekolahmuonline.com"

close