Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman PAIBP Kelas 12 Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi [PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman PAIBP Kelas 12 Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi [PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda Rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIB) kelas XII SMA/SMK/MA yang kini sudah menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar/Kurikulum Paradigma Baru). Rangkuman atau ringkasan kali ini berisi materi pelajaran PAIBP Kelas 12 Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi.
Rangkuman PAIBP Kelas 12 Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi [PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kurikulum Merdeka]
Rangkuman PAIBP Kelas 12 Kurikulum Merdeka Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi

Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) untuk SMA/SMK/MA Kelas XII Kurikulum Merdeka terdiri dari 10 Bab, yaitu:
• Bab 1 Sabar dalam Menghadapi Musibah dan Ujian
• Bab 2 Indahnya Kehidupan Bermakna
• Bab 3 Munafik dan Keras Hati Tak Akan Pernah Maju
• Bab 4 Kewarisan dan Kearifan dalam Islam
• Bab 5 Perkembangan Peradaban Islam di Dunia
• Bab 6 Cinta Tanah Air dan Moderasi Beragama
• Bab 7 Ilmu Kalam
• Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi
• Bab 9 Ijtihad
• Bab 10 Peran Organisasi Islam di Indonesia

Rangkuman PAIBP Kelas XII Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi

Nah, berikut ini rangkuman Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi. Silakan dibaca dan dipelajari. Semoga memudahkan seluruh rakyat Indonesia dalam belajar dimana saja dan kapan saja.

1. Etos berarti pandangan hidup yang khas dari suatu golongan sosial. Etos berasal dari bahasa Yunani (etos) yang memberikan arti sikap, kepribadian, watak, karakter, serta keyakinan atas sesuatu

2. Kerja adalah semangat kerja yang menjadi ciri khas dan keyakinan seseorang atau suatu kelompok. Kerja dalam arti pengertian luas adalah semua bentuk usaha yang dilakukan manusia, baik dalam hal materi, intelektual dan fisik, maupun hal-hal yang berkaitan dengan keduniaan maupun keakhiratan

3. Kerja keras bermakna melakukan sesuatu kegiatan untuk mencari nafkah dengan sungguh-sungguh. Kerja keras untuk mencapai harapan dan tujuan atau prestasi yang maksimal disertai dengan tawakal.

4. Secara etimologi inovasi berasal dari kata latin innovation yang berarti pembaharuan dan perubahan. Kata kerjanya innovo yang artinya memperbarui dan mengubah.

5. Etika adalah suatu sikap dan perilaku yang menunjukkan kesediaan dan kesanggupan seorang secara sadar untuk mentaati ketentuan dan norma kehidupan yang berlaku dalam suatu kelompok masayarakat atau satu organisasi. Etika organisasi menekankan perlunya seperangkat nilai yang dilaksanakan setiap orang anggota.

6. Inovasi dalam sebuah organisasi mempunyai 4 (empat) ciri yaitu:
1. Memiliki kekhasan/khusus
2. Memiliki ciri atau unsur kebaruan
3. Program inovasi dilaksanakan melalui program yang terencana
4. Inovasi yang digulirkan memiliki tujuan

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kurikulum Merdeka Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi. Semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya, cukup dengan meng-klik tombol share sosial media yang ada di bawah ini. Bisa lewat Facebook, Twitter, WhatsApp, dan yang lainnya. Selamat belajar, semoga bangsa Indonesia semakin maju dengan memiliki generasi yang rajin belajar.

Soal PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kelas XII Kurikulum Merdeka Semua Bab

Lengkap Soal PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kurikulum Merdeka Semua Bab disertai kunci jawaban dan pembahasannya:

Rangkuman PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kelas XII Kurikulum Merdeka Semua Bab

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kelas XII Kurikulum Merdeka silakan buka postingan Sekolahmuonline di bawah ini:
Bagi pembaca Sekolahmuonline yang sekolahnya masih menerapkan Kurikulum 2013 (K-13 atau Kurtilas), Soal PAIBP Kelas 12 SMA/SMK/MA Kurikulum 2013 (Kurtilas/K13) semua Bab silakan baca pada postingan Sekolahmuonline yang berjudul:
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Rangkuman PAIBP Kelas 12 Bab 8 Sikap Inovatif dan Etika dalam Berorganisasi [PAIBP Kelas XII SMA/SMK/MA Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com"

close