Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Kemuhammadiyahan Kelas 12 Bab Kaderisasi Muhammadiyah ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Kemuhammadiyahan Kelas 12 Bab Kaderisasi Muhammadiyah ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan Pendidikan Kemuhammadiyahan Kelas XII SMA/SMK/MA/MAK Muhammadiyah khususnya pembahasannya Bab Kaderisasi Muhammadiyah.
Rangkuman atau ringkasan Pendidikan Kemuhammadiyahan Kelas XII Bab Kaderisasi Muhammadiyah
Rangkuman atau ringkasan Pendidikan Kemuhammadiyahan Kelas XII SMA/SMK/MA/MAK Muhammadiyah Bab Kaderisasi Muhammadiyah

Pada postingan Sekolahmuonline sebelumnya pernah menyajikan soal-soal pilihan ganda dan essay Bab Kaderisasi Muhammadiyah ini. Bagi pembaca Sekolahmuonline yang terlewatkan silakan baca postingan berikut ini:
Nah, berikut ini rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Kemuhammadiyahan Kelas 12 Bab Kaderisasi Muhammadiyah. Silakan dibaca dan dipelajari. Jangan lupa berbagi kepada yang lainnya. Cukup dengan meng-klik tombol share sosial media yang ada di bawah postingan Sekolahmuonline ini.

Rangkuman Kemuhammadiyahan Kelas XII Bab Kaderisasi Muhammadiyah

1. Kader (Perancis:cadre) atau les cadre adalah anggota ini yang menjadi anggota terpilih, dalam lingkup dan lingkungan pimpinan serta mendampingi di sekalian kepemimpinan. Kader merupakan jantung dari organisasi. Kader (Latin:quodrum), juga berarti empat persegi panjang atau kerangka, sebagai kelompok yang lebih besar dan terorganisasi secara permanen.

2. Kaderisasi merupakan proses pembentukan seorang kader secara terstruktur dalam organisas. Kaderisasi mengandung arti sebagai proses pencetakan kader.

3. Tujuan perkaderan Muhammadiyah adalah membentuk kader persyarikatan yang memiliki ruh (spirit) serta mempunyai integritas dan kompetensi untuk berperan di Persyarikatan, dalam kehidupan umat dan dinamika bangsa serta konteks global.

4. Jenis dan bentuk perkaderan Muhammadiyah meliputi Perkaderan Utama dan Perkaderan Fungsional.
• Perkaderan Utama terdiri dari Darul Arqam dan Baitul Arqam.
• Perkaderan Fungsional terdiri dari Pelatihan Instruktur, Peltaihan oleh Majelis dan Lembaga, Pengajian Pimpinan, Pengajian Khusus, Pelatihan Tata Kelola Organisasi, dan Diklat Khusus.

5. Kompetensi Kader Muhammadiyah:
a. Kompetensi Keberagaman, dengan ciri kemurnian akidah, ketekunan beribadah, keikhlasan, shidiq, amanah dan berjiwa gerakan.
b. Kompetensi akademis dan intelektual, dengan ciri fathanah, tajdid, istiqamah, etos belajar, dan moderat
c. Kompetensi social-kemanusiaan, dengan ciri kesalehan, kepedulian social, suka beramal, keteladanan dan tabligh

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman Kemuhammadiyahan Kelas 12 Bab Kaderisasi Muhammadiyah. Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Rangkuman Kemuhammadiyahan Kelas 12 Bab Kaderisasi Muhammadiyah ~ sekolahmuonline.com"

close