Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cuan 200 Juta Per Bulan Hasil Ternak Dinosaurus ~ sekolahmuonline.com

Cuan 200 Juta Per Bulan Hasil Ternak Dinosaurus ~ sekolahmuonline.com. Melansir jawaban Chat GPT-3.5 Openai dari pertanyaan "Apa itu dinosaurus?, Dinosaurus adalah kelompok reptil prasejarah yang hidup di Bumi puluhan juta tahun yang lalu. Mereka dikenal dengan ciri-ciri seperti tubuh besar, kaki yang kuat, dan umumnya hidup di darat. Dinosaurus telah punah sekitar 65 juta tahun yang lalu, tetapi peninggalan fosil mereka telah memberikan banyak informasi tentang sejarah kehidupan di planet ini. Ada berbagai jenis dinosaurus, termasuk herbivora (pemakan tumbuhan) seperti Brachiosaurus dan Carnivora (pemakan daging) seperti Tyrannosaurus rex.
Cuan 200 Juta Per Bulan Hasil Ternak Dinosaurus ~ sekolahmuonline.com
Cuan 200 Juta Per Bulan Hasil Ternak Dinosaurus / Image by: https://muhammadiyah.or.id/

Masih menurut sumber yang sama bahwa pro dan kontra mengenai keberadaan dinosaurus tidak umum dalam ilmu pengetahuan. Secara ilmiah, bukti yang kuat dan melimpah dari fosil dinosaurus telah ditemukan dan dipelajari selama bertahun-tahun, sehingga keberadaan mereka dianggap sebagai fakta yang mapan dalam sejarah alam. Namun, ada beberapa orang yang memiliki pandangan konspirasi atau teori alternatif yang meragukan keberadaan dinosaurus atau mengklaim bahwa fosil-fosil tersebut adalah hoaks. Namun, pandangan semacam ini tidak didukung oleh komunitas ilmiah dan tidak memiliki dasar ilmiah yang kuat.

Dari sudut pandang agama, melansir jawaban konsultasisyariah.com tentang pertanyaan "Adakah dinosaurus dalam Islam?, andai dinosaurus itu benar-benar ada di masa silam, kita meyakini bahwa al-Quran maupun sunah tidak menolaknya. Karena al-Quran dan sunah tidak menolak kebenaran. Ini jika benar-benar ada yang namanya makhluk dinosaurus itu. Jika kita renungkan, tahu dan tidak tahu dinosaurus, tidaklah menambah iman maupun mengurangi iman. Karena al-Quran dan hadis tidak menyinggung hal ini. Andai kita meyakini dinosaurus itu ada, tidaklah keyakinan ini akan mengantarkan kita ke surga atau membawa kita pada kebahagiaan, demikian pula sebaliknya.

Alumni SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta Raup Rp 200 Juta Per Bulan Hasil Ternak Dinosaurus

Muhammad Iqbal Firmansyah, alumni SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta, sebagaimana dilansir oleh muhammadiyah.or.id dapat meraup untung besar dari bisnis replika dinosaurus. Lewat bisnis animatronik dinosaurus Jagad Industries yang dimiliki, Iqbal menjual robot replika dinosaurus yang bisa ditunggangi. Lewat usahanya ini, dia disebut meraup keuntungan hingga hampir Rp 200 juta per bulan.

Keahlian warga Kelurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Bantul ini kata dia dimulai secara otodidak. Selain itu dia terbantu karena memiliki ayah seorang pematung dan pelukis. Bakatnya, dipertajam setelah menempuh pendidikan di Jurusan Kendaraan Ringan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Apalagi SMK Muhammadiyah 3 memang bergerak di bidang Teknologi dan Rekayasa serta Teknologi Komunikasi dan Informatika.

Dalam proses pembelajaran telah menyelaraskan kurikulum yang digunakan sesuai dengan kebutuhan industri. Ternyata ilmu pada jurusan SMK yang ia pilih, sangat cocok dengan hobinya membuat mainan robot-robotan.

Dalam perjalanannya, Iqbal dibimbing oleh guru-guru di sekolah dalam belajar dan praktik. Selain itu, ia bersyukur karena selama SMK Muhammadiyah 3 memiliki fasilitas praktik yang lengkap dan kooperatif terhadap bakat para siswanya.

Kini, perusahaan yang dia miliki telah membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Saat ini ada 11 karyawan yang dia miliki. Sedangkan animatronik dinosaurus atau replika dinosaurus ini dijual di beberapa lokasi wisata seperti di Bantul, Yogyakarta untuk mendukung wisata edukasi. Kepada para pemuda lain, Iqbal berpesan agar terus mengeksplorasi bakat dan minat yang dimiliki.

Referensi:
Chat GPT-3.5 Openai
https://muhammadiyah.or.id/
 https://konsultasisyariah.com/
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Cuan 200 Juta Per Bulan Hasil Ternak Dinosaurus ~ sekolahmuonline.com"

close