Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perhatikan kutipan ayat berikut (PAIBP Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka) ~ sekolahmuonline.com

Perhatikan kutipan ayat berikut (PAIBP Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda khususnya adik-adik yang kini berada di kelas VIII SMP khususnya SMP yang menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) atau Kurikulum Paradigma Baru, salah satu Contoh Soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas VIII SMP lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Perhatikan kutipan ayat berikut

Soal yang Sekolahmuonline posting di bawah ini merupakan bagian dari soal-soal PAIBP Kelas 7 Bab 1 teks.

Soal: Perhatikan kutipan ayat berikut

(1) ظَهَرَ ٱلْفَسَادُ
(2) فِى ٱلْبَرِّ وَٱلْبَحْرِ
(3) رِزْقًا لَّكُمْ
(4) عَلَىٰ ظُهُورِهِۦ

Bacaan ra tarqīq pada kutipan tersebut terdapat pada nomor ....
A. (1) dan (2)
B. (1) dan (3) 
C. (2) dan (3)
D. (3) dan (4)

Kunci Jawaban: C
Pembahasan:

Bacaan Tarqīq

Tarqīq adalah membunyikan huruf-huruf tertentu dengan suara atau bacaan tipis. Bacaan tarqīq dibaca dengan cara mengucapkan huruf dibibir agak mundur sedikit dan tampak agak meringis. Lam jalālah dibaca tarqīq apabila berada setelah harakat kasrah.

Sebagaimana lam jalālah, ada huruf ra juga bisa dibaca secara tafkhīm ataupun tarqīq.
a. Huruf ra dibaca tafkhīm apabila berharakat fatah, damah, sukun yang didahului huruf berharakat fatah, atau sukun yang didahului harakat damah.
b. Huruf ra dibaca tarqīq apabila berharakat kasrah atau sukun yang didahului oleh huruf berharakat kasrah.

Lengkap soal PAIBP bab ini silakan baca:
Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan salah satu contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 8 SMP Bab 1 Inspirasi Al-Qur’an: Melestarikan Alam, Menjaga Kehidupan khususnya pembahasan tentang Bacaan Ra Tarqīq. Soal Sekolahmuonline rujuk dari Soal PAIBP Kelas 8 Bab 1 Inspirasi Al-Qur’an: Melestarikan Alam, Menjaga Kehidupan di atas. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Contoh Soal PAIBP Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka

Lengkap contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VIII SMP Kurikulum Merdeka/Merdeka Belajar/Paradigma Baru semua Bab disertai dengan kunci jawaban dan pembahasannya silahkan baca dan pelajari pada judul-judul postingan Sekolahmuonline di bawah ini:

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka

Untuk rangkuman atau ringkasan Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka/Merdeka Belajar/Paradigma Baru dapat Anda baca pada judul-judul di bawah ini:
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Perhatikan kutipan ayat berikut (PAIBP Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka) ~ sekolahmuonline.com"

close