Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kesepakatan antara Hasan bin ‘Ali dengan Mu’a̅wiyah, sepeninggal Mu’a̅wiyah, pemerintahan harus dikembalikan ke tangan umat Islam yang terkenal dengan…. [PAIBP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com

Kesepakatan antara Hasan bin ‘Ali dengan Mu’a̅wiyah, sepeninggal Mu’a̅wiyah, pemerintahan harus dikembalikan ke tangan umat Islam yang terkenal dengan…. [PAIBP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda khususnya adik-adik yang kini berada di kelas 7 SMP khususnya SMP yang menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) atau Kurikulum Paradigma Baru, salah satu Contoh Soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas VII SMP lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Kesepakatan antara Hasan bin ‘Ali dengan Mu’a̅wiyah, sepeninggal Mu’a̅wiyah, pemerintahan harus dikembalikan ke tangan umat Islam yang terkenal dengan…. [PAIBP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com

Soal yang Sekolahmuonline posting di bawah ini merupakan bagian dari soal-soal PAIBP Kelas 7 Bab 5 Damaskus: Pusat Peradaban Timur Islam.

Soal: Kesepakatan antara Hasan bin ‘Ali dengan Mu’a̅wiyah, sepeninggal Mu’a̅wiyah, pemerintahan harus dikembalikan ke tangan umat Islam yang terkenal dengan….

A. Yaum al-Qiyāmah
B. ‘Am al-Jamāah
C. ‘Am al-Sa’ādah
D. ‘Am al-Huzn

Kunci Jawaban: B

Pembahasan:

Arti istilah-istilah di atas:
A. Yaum al-Qiyāmah: Hari Kiamat
B. ‘Am al-Jamāah: Tahun Jamaah/berkumpul/bersatu
C. ‘Am al-Sa’ādah: Tahun Bahagia
D. ‘Am al-Huzn: Tahun Duka Cita (tahun dimana Khadijah dan Abu Thalib meninggal dunia)

Kesepakatan antara Hasan bin Ali dengan Muawiyah, dengan catatan sepeninggal Muawiyah pemerintahan harus dikembalikan ke tangan umat Islam terkenal dengan sebutan Amul Jamaah.

Terjadinya peristiwa Amul Jamaah atau Tahun Persatuan adalah pada 25 Rabiul Awwal 41 Hijriah atau sekitar tahun 661 Masehi.

Amul Jamaah merupakan salah satu peristiwa besar dalam sejarah Islam yang mengakhiri Perang Saudara Islam I dan menandai berdirinya Daulah Umayyah di Damaskus.

Lengkap soal PAIBP bab ini silakan baca:

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 7 SMP Bab 5 Damaskus: Pusat Peradaban Timur Islam khususnya tentang 'Amul Jama'ah. Soal Sekolahmuonline rujuk dari Soal PAIBP Kelas 7 Bab 5 Damaskus: Pusat Peradaban Timur Islam. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Contoh Soal PAIBP Kelas 7 SMP

Lengkap contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VII SMP semua Bab disertai dengan jawaban dan pembahasannya silahkan baca dan pelajari pada judul-judul postingan Sekolahmuonline di bawah ini:

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 7 SMP

Lengkap rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VII SMP Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) semua Bab silahkan baca dan pelajari pada judul-judul postingan Sekolahmuonline di bawah ini:
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Kesepakatan antara Hasan bin ‘Ali dengan Mu’a̅wiyah, sepeninggal Mu’a̅wiyah, pemerintahan harus dikembalikan ke tangan umat Islam yang terkenal dengan…. [PAIBP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com"

close