Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut merupakan fungsi hutan dalam kegiatan produksi adalah … [Soal IPS Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com

Berikut merupakan fungsi hutan dalam kegiatan produksi adalah … [Soal IPS Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan soal Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas VIII SMP yang menggunakan Kurikulum Merdeka Belajar lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Berikut merupakan fungsi hutan dalam kegiatan produksi

Soal di bawah ini merupakan bagian dari materi Soal IPS Kelas VIII Tema 01. Kondisi Geografis dan Pelestarian Sumber Daya, khususnya pembahasan Fungsi Hutan dalam Kegiatan Produksi.

Fungsi Hutan dalam Kegiatan Produksi

Soal: Hutan dapat berfungsi sebagai hutan produksi, hutan lindung dan hutan konservasi. Berikut merupakan fungsi hutan dalam kegiatan produksi adalah …
a. Hutan melindungi sistem daya dukung lingkungan hidup .
b. Hutan melakukan perlindungan terhadap sistem penyangga kehidupan, pengawetan beragam jenis tumbuhan dan satwa.
c. Hutan menghasilkan bahan baku untuk pembuatan produk dan jasa.
d. Hutan mencegah terjadinya banjir, erosi dan mempertahankan kesuburan tanah untuk tanaman yang ada di dalamnya.

Kunci Jawaban: C
Pembahasan:

Fungsi Hutan:

- Hutan Produksi: Menghasilkan bahan baku produksi
-:Hutan Lindung: Melindungi sistem daya dukung lingkungan hidup
- Hutan Konservasi: Fungsi pokok pelestarian keanekaragaman tumbuhan dan satwa serta ekosistemnya

Selengkapnya soal IPS Kelas 8 Kurikulum Merdeka pembahasan Bab 1 atau Tema 1 silakan baca postingan Sekolahmuonline yang berjudul:
Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan contoh soal IPS Kelas 8 Tema 01. Kondisi Geografis dan Pelestarian Sumber Daya khususnya tentang Fungsi Hutan dalam Kegiatan Produksi lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya. Soal Sekolahmuonline rujuk dari Teks. Semoga bermanfaat. Silahkan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Berikut merupakan fungsi hutan dalam kegiatan produksi adalah … [Soal IPS Kelas 8 SMP Kurikulum Merdeka] ~ sekolahmuonline.com"

close