Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti dari penggalan ayat وَهُدًى وَرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ adalah …. (PAIBP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka) ~ sekolahmuonline.com

Arti dari penggalan ayat وَهُدًى وَرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ adalah …. (PAIBP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka) ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan untuk Anda khususnya adik-adik yang kini berada di kelas VII SMP khususnya SMP yang menggunakan Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) atau Kurikulum Paradigma Baru, salah satu Contoh Soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas VII SMP lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.
Arti dari penggalan ayat وَهُدًى وَرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

Soal yang Sekolahmuonline posting di bawah ini merupakan bagian dari soal-soal PAIBP Kelas 7 Bab 1 Al-Qur’an dan Sunah sebagai Pedoman Hidup.

Soal: Arti dari penggalan ayat وَهُدًى وَرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ adalah ….

A. Dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman
B. Dan Kami tidak menurunkan kepadamu Al-Kitab
C. Kepada mereka apa yang mereka perselisihkan
D. Melainkan agar kamu dapat menjelaskan

Kunci Jawaban: A

Pembahasan:

Wa hudan: dan petunjuk
Wa rohmatan: dan rahmat
Liqoumin: untuk kaum
Yu;minuun: yang beriman (Yu;minuun= mereka beriman)

Penggalan ayat di atas adalah bagian dari Surat Yusuf Ayat 111 yang teks lengkapnya adalah sebagai berikut:

لَقَدْ كَانَ فِى قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ لِّأُو۟لِى ٱلْأَلْبَٰبِ ۗ مَا كَانَ حَدِيثًا يُفْتَرَىٰ وَلَٰكِن تَصْدِيقَ ٱلَّذِى بَيْنَ يَدَيْهِ وَتَفْصِيلَ كُلِّ شَىْءٍ وَهُدًى وَرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ

Artinya:
"Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman." (QS. Yusuf/12: 111)

Lengkap soal PAIBP bab ini silakan baca:
Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan salah satu contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) Kelas 7 SMP Bab 1 Al-Qur’an dan Sunah sebagai Pedoman Hidup khususnya tentang Pembahasan Penggalan QS. Yusuf ayat 111. Soal Sekolahmuonline rujuk dari Soal PAIBP Kelas 7 Bab 1 Al-Qur’an dan Sunah sebagai Pedoman Hidup di atas. Semoga bermanfaat. Silahkan baca postingan-postingan Sekolahmuonline lainnya.

Lengkap Contoh Soal PAIBP Kelas 7 SMP

Lengkap contoh soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VII SMP semua Bab disertai dengan jawaban dan pembahasannya silahkan baca dan pelajari pada judul-judul postingan Sekolahmuonline di bawah ini:

Lengkap Rangkuman PAIBP Kelas 7 SMP

Lengkap rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) kelas VII SMP Kurikulum Merdeka (Merdeka Belajar) semua Bab silahkan baca dan pelajari pada judul-judul postingan Sekolahmuonline di bawah ini:
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Arti dari penggalan ayat وَهُدًى وَرَحْمَةً لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ adalah …. (PAIBP Kelas 7 SMP Kurikulum Merdeka) ~ sekolahmuonline.com"

close