Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 10 Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional. 
Rangkuman atau ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional
Rangkuman atau ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional

Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional terdiri dari tiga kegiatan pembelajaran:
• Kegiatan Pembelajaran Pertama: Jenis dan fungsi alat musik tadisional
• Kegiatan Pembelajaran Kedua: Menyiapkan program dan jurnal latihan
• Kegiatan Pembelajaran Ketiga: Memainkan alat musik tradisional

Rangkuman atau Ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas X Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional

Nah, berikut ini rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas X Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional. Semoga membantu memudahkan Anda dalam mempelajari Seni Budaya khususnya Seni Musik bab ini.

1. Setiap daerah di Indonesia memiliki musik tradisional yang diwariskan secara turun temurun, menjadi aset daerah yang perkembangannya ditentukan oleh masyarakat daerah tersebut.

2. Menurut sumber bunyinya alat musik tradisional dapat di bedakan menjadi alat musik idiophone, membranophone, aerophone dan chordophone.

3. Menurut cara memainkannya alat musik tradisional dapat dibedakan menjadi dipukul, dipetik, digesek dan ditiup.

4. Dalam komposisi musik alat musik tradisional dapat berfungsi sebagai pola irama, melodi utama dan pengiring melodi.

5. Untuk dapat memainkan alat musik tradisional, kita dapat melakukan beberapa langkah yaitu dengan melakukan identifikisasi alat musik, menentukan alat musik yang akan di mainkan, belajar bersama narasumber, belajar menggunakan video tutorial dan belajar melalui notasi musik.

6. Untuk mencapai ketrampilan bermain musik tradisional, diperlukan perencanaan yang baik yaitu dengan membuat program latihan dan membuat jurnal latihan.

7. Penyajian musik tradisional yang baik ditentukan oleh persiapan yang dilakukan penyajinya. Kualitas penyajian musik ditentukan oleh penguasaan teknik, pembawaan yang ekspresif sesuai dengan makna karya dan penampilan yang penuh totalitas.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas X Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional. Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Soal Seni Budaya (Seni Musik) kelas X dan Kunci Jawaban atau Pembahasannya:
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional ~ sekolahmuonline.com"

close