Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Analisis Alat Musik Tradisional ~ sekolahmuonline.com

Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Analisis Alat Musik Tradisional ~ sekolahmuonline.com. Pembaca Sekolahmuonline, berikut ini Sekolahmuonline sajikan rangkuman atau ringkasan mata pelajaran Seni Budaya (Seni Musik) kelas 10 Bab Analisis Alat Musik Tradisional. 
Rangkuman atau ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Analisis Alat Musik Tradisional
Rangkuman atau ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Analisis Alat Musik Tradisional

Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Analisis Alat Musik Tradisional terdiri dari tiga kegiatan pembelajaran:
• Kegiatan Pembelajaran Pertama: Mengidentifikasi alat musik tradisional berdasar bahan, warna suara dan Fungsi pada masyarakat pendukungnya
• Kegiatan Pembelajaran Kedua: Perbandingan alat musik tradisional berdasar bahan,warna suara, dan fungsi pada masyarakat pendukungnya
• Kegiatan Pembelajaran Ketiga: Presentasi hasil analisis musik tradisional

Rangkuman atau Ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas X Bab Analisis Alat Musik Tradisional

Nah, berikut ini rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas X Bab Analisis Alat Musik Tradisional. Semoga membantu memudahkan Anda dalam mempelajari Seni Budaya khususnya Seni Musik bab ini.

• Untuk dapat menganalisa alat musik tradisional berdasarkan bahan dan tangga nada yang digunakan kita harus memahami mengapa alat musik tradisional diciptakan dengan bahan yang berbeda beda, dan mengapa bahan yang sama dapat memproduksi suara yang berbeda beda. Tangga nada dari alat musik tradisional juga berbeda beda, hal ini juga membuat setiap alat musik tradisional memiliki keunikan tersendiri.

• Keberagaman alat musik tradisional di Indonesia berbanding seiring dengan keberagaman suku, etnis dan budaya masyarakat Indonesia. Ini sangat unik untuk di teliti karakteristiknya. Untuk meneliti karakterisik alat musik tradisional tersebut, perlu diadakan kegiatan menganalisis dengan cara membandingkan. Metode Analisis perbandingan yang biasa digunakan dalam bidang akutansi, kita gunakan untuk mendalami lebih dalam karakterisik alat musik tradisional berdasar bahan, warna suara, tangga nada yang digunakan dan fungsinya di masyarakat.

• Tidak mudah bagi siswa untuk melakukan presentasi di kelas!walau begitu dapat dilakukan beberapa teknik presentasi untuk mmencapai hasil yang maksimal. Teknik tersebut kelengkapan informasi / data, penyampaian informasi, penggunaan media dan penampilan. Ke empat poin ini jika dilakukan akan membantu siswa dalam penyampaian presentasi di kelas.

Demikian postingan Sekolahmuonline yang menyajikan Rangkuman atau Ringkasan Seni Budaya (Seni Musik) Kelas X Bab Analisis Alat Musik Tradisional. Semoga bermanfaat. Silakan baca-baca postingan Sekolahmuonline yang lainnya.

Lengkap Soal Seni Budaya (Seni Musik) kelas X dan Kunci Jawaban atau Pembahasannya:
Mei Inarti
Mei Inarti Seorang Guru Sekolah dan Ibu Rumah Tangga

Posting Komentar untuk "Rangkuman Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 Bab Analisis Alat Musik Tradisional ~ sekolahmuonline.com"

close